Sunat di Rumah, Sunat Paling Digemari di Tengah Pandemi!

Sunat di rumah merupakan salah satu layanan yang tersedia di Rumah Sunat dr. Mahdian. Layanan ini menjadi salah satu layanan yang bisa menjadi pilihan untuk Ayah Bunda lakukan di tengah pandemi lho. Selain karena lebih praktis, sunat juga lebih aman dari virus COVID karena dilakukan di rumah pasien dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kelebihan sunat di rumah

Sunat di rumah

Selain menjadi sunat yang lebih efektif di tengah pandemi, layanan sunat ini juga mempunyai kelebihan di antaranya:

  • Lebih praktis tanpa antre.
  • Membuat si kecil lebih nyaman, karena tindakan di rumah lebih membuat ia merasa nyaman dan mengurangi rasa takut.
  • Lebih aman dari sunat langsung di klinik, agar mengurangi kontak fisik dengan pasien lainnya.
  • Lebih menyenangkan. Selain karena nyaman, sunat juga akan terasa lebih menyenangkan karena seluruh keluarga bisa mendampingi si kecil sebelum dan setelah tindakan.

Nah, selain kelebihan di atas pastinya layanan ini juga bisa menjadi pilihan Ayah Bunda, terutama yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Ini merupakan salah satu layanan yang cocok untuk membuat anak merasa lebih tenang, dan juga mengurangi rasa takut atau gugup saat tindakan.

Prosedur

Prosedurnya kurang lebih sama dengan tindakan sunat di klinik, hanya saja dokter dan tim medis yang mendampingi akan datang ke rumah pasien. Berikut serangkaian prosedurnya, antara lain:

  • Tim dokter dan perawat akan datang ke rumah pasien dengan menggunakan APD dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.
  • Setelah itu, dokter dan petugas akan melakukan tindakan pada si kecil. Dokter dan petugas juga membawa perlengkapan untuk membuat si kecil lebih tenang saat tindakan seperti VR, tab, dll.
  • Dokter dan perawat menggunakan metode Mahdian Klem saat tindakan sehingga lebih nyaman. Selain itu, sunat di lakukan menggunakan alat Circumcision Kit sekali pakai sehingga lebih steril.

Nah, layanan ini bisa menjadi opsi Ayah Bunda yang masih khawatir akan penularan COVID-19.

Apa yang harus disiapkan?

Meskipun tergolong lebih mudah, namun ada beberapa hal yang Ayah Bunda perlu siapkan sebelum menyunat si Kecil di rumah:

  • Kesiapan fisik dan mental si kecil. Hal ini penting Ayah Bunda lakukan agar proses tindakan lebih aman dan meminimalisir risiko lainnya.
  • Persiapan orang tua juga perlu Ayah Bunda lakukan. Seperti menyiapkan spot terbaik saat ingin melakukan tindakan sunat, waktu/jam yang tepat saat tindakan dan lainnya.
  • Memandikan anak sebelum melakukan tindakan, membersihkan area penis anak dengan baik.
  • Memberikan asupan bergizi pada anak sebelum tindakan sunat.
  • Konsultasikan terlebih dahulu mengenai obat-obatan yang tidak boleh anak konsumsi sebelum tindakan.

Itu dia beberapa hal yang harus Ayah Bunda siapkan sebelum melakukan sunat di rumah. Nah, jadi gimana nih Ayah Bunda, sudah siap kan untuk sunat di rumah bersama Rumah Sunat dr. Mahdian?

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya