Rekomendasi Tempat Sunat Laser di Jakarta

Cari tempat sunat laser di Jakarta? Ini dia rekomendasinya! Sunat laser merupakan salah satu metode sunat modern yang ada di Indonesia. Baru-baru ini, sunat laser kembali memiliki banyak peminatnya karena dinilai minim risiko, nyaman dan waktu tindakan cepat. Lalu, di mana saja tempat sunat laser di Jakarta? Untuk, mengetahuinya, simak artikel ini, ya.

Sunat atau khitan merupakan prosedur memotong atau menghilangkan kulit yang menutupi kepala penis. Di Indonesia sendiri, sunat biasanya dilakukan pada bayi laki-laki yang baru lahir atau pada usia-usia menginjak usia sekolah, antara 5-10 tahunan. Namun, ada juga laki-laki yang baru sunat saat dewasa. Sebagai informasi, sunat tidak memiliki batasan usia. Kendati demikian, alangkah baiknya saat masih anak-anak atau bayi.

Sunat laser yang saat ini tengah populer di masyarakat adalah Optical Maser. Optical Maser merupakan tekonologi laser canggih dari Jerman dan pertama di Indonesia yang hadir di Rumah Sunat dr. Mahdian. Apakah metode sunat laser ini ada di seluruh cabang Rumah Sunat dr. Mahdian Jakarta? Apa yang membedakan sunat laser dengan Optical Maser dengan sunat laser yang selama ini masyarakat ketahui? Nah, simak penjelasannya berikut ini.

Sunat Laser Optical Maser dengan Electrocauter

Dalam dunia medis atau kedokteran, laser telah banyak digunakan sebagai metode untuk menangani banyak masalah kesehatan maupun estetika, salah satunya sunat. Sinar laser, memiliki panjang gelombang tertentu yang berbeda dengan sinar lainnya. Sinar yang satu ini fokus pada titik tertentu dan mengeluarkan cahaya.

“Mesin Optical Maser ini sebenarnya kumpulan cahaya. Pada beberapa mesin bisa diatur panjang gelombangnya,” ujar dr. Mahdian.

“Karena menggunakan cahaya, laser ini tidak menyebabkan panas sehingga tidak ada luka bakar. Ketika sinar laser jatuh pada titik tertentu, maka laser akan fokus di satu tempat yang sudah ditentukan, tidak bergerak ke tempat lain. Berbeda dari electrocauter, yang panasnya ke mana-mana,” lanjutnya.

Apa itu electrocauter? Electrocauter berupa lempengan logam yang dipanaskan dan jika mengalirinya dengan listrik, ujung logam akan menjadi panas dan berwarna merah. Sehingga bisa untuk memotong kulup pada proses sunat. Orangtua dulu mengenal alat ini sebagai laser padahal bukan.

Namun karena ada proses pemanasan ini, masih ada kemungkinan pasien merasakan rasa panas pada penisnya dan ada risiko mengalami luka bakar.

Tempat Sunat Laser di Jakarta

Sunat laser Optical Maser memiliki keunggulan, antara lain waktu tindakan yang cepat hanya 3 menit, nyeri dan risiko minimal, perdarahan minimal, dan hasil sunat yang lebih rapih. Namun, saat ini layanan sunat laser Optical Maser ini belum banyak di Jakarta. Hanya ada di beberapa tempat saja.

Tempat sunat laser di Jakarta yang tentunya hanya ada di Rumah Sunat dr. Mahdian, antara lain berada di cabang:

  • Pasar Minggu: Jl. Taman Margasatwa Raya No.14, RT.6/RW.1, Ragunan Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan 12550
  • Tebet: WISMA KAHA, Jl. KH. Abdullah Syafei No.21D, RT05/06, Bukit Duri, Kec. Tebet, Jakarta Selatan 12840

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya