5 Makanan Bantu Proses Penyembuhan Metode Sunat Klamp

asam folat

Metode sunat klamp menjadi salah satu metode sunat modern yang direkomendasikan oleh WHO. Ada banyak jenis sunat klamp, namun hanya satu yang benar-benar buatan Indonesia dan cocok untuk anak Indonesia, yaitu Mahdian Klem.

Apakah proses penyembuhan sunat klamp cepat? Cepat jika melengkapinya dengan melakukan perawatan setelah sunat. Salah satu cara melakukan perawatan pasca-sunat adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi yang dapat membantu proses penyembuhan setelah sunat.

 Makanan Setelah Metode Sunat Klamp

  1. Telur
    Telur memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein berfungsi untuk membantu pembangunan jaringan yang rusak di kulit dan  dapat membantu  meningkatkan kekebalan tubuh.
  2. Brokoli
    Brokoli memiliki kandungan yang kaya akan gizi. Kandungan vitamin C pada brokoli bisa memenuhi kebutuhan vitamin C  harian yang tubuh perlukan jika mengonsumsinya dengan kadar terntentu. Fungsi  vitamin C adalah untuk membantu menghindari terjadinya infeksi pada luka. Vitamin K pada brokoli juga baik untuk perawatan kulit dan membuat kulit lebih bening.
  3. Tomat
    Kandungan likopen dalam tomat berfungsi sebagai  antioksidan paling kuat yang mencegah tumbuhnya kanker. Senyawa fenol di dalamnya juga bermanfaat untuk melawan radikal bebas. Timat baik untuk penyembuhan luka.
  4. Bayam
    Kandungan zat besi pada bayam dapat mebantu mengaktifkan vitamin untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, ada senyawa sulfur pada bayam yang mendukung sintesis kolagen pada kulit.
  5. Kacang Polong
    Senyawa zinc pada kacang polong membantu pembelahan sel yang membantu tubuh menggunakan protein untuk mempercepat penyembuhan luka.

Kesimpulannya adalah konsumsi makanan seperti  sayur dan buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka. Namun, jika anak memiliki alergi pada makanan tersebut, sebaiknya hindari. Jika masih ragu, silakan lakukan konsultasi dengan dokter.

Pentingnya Melakukan Perawatan Pascasunat

Selain makanan setelah sunat yang kaya akan gizi, melakukan perawatan pascasunat juga perlu agar tidak menghambat penyembuhan luka sunat. kebersihan area penis harus tetap terjaga. Perawatan luka yang baik dapat membantu luka setelah sunat sembuh dengan cepat. Jika, perawatan tidak dilakukan khawatir  dapat memicu infeksi yang membuat penyembuhan luka menjadi lama.

Jangan lupa juga untuk meminum obat yang diberikan oleh dokter untuk mmembantu menghilangkan rasa nyeri. Jika Anak menggunakan metode sunat Mahdian klem, tak perlu khawatir untuk mandi ataupun buang air kecil. Selain itu, sunat dengan Mahdian klem ini cukup mudah untuk melakukan perawatan. Setelah hari ke-5 atau ke-7 klem akan dilepas

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya