Tips Memilih Tempat Sunat yang Bagus di Jakarta

Beberapa tempat sunat yang bagus di Jakarta kini menyediakan layanan sunat dengan metode yang nyaman bagi si Kecil. Namun, ada kalanya memilih tempat sunat menjadi suatu hal yang membingungkan bagi para orang tua. Pasalnya, pandemi juga menjadi salah satu alasan bagi orang tua untuk mempertimbangkan di mana dan kapan si Kecil harus sunat. Nah, Ayah Bunda tak perlu bingung lagi, kami akan memberikan beberapa tips memilih tempat sunat yang bagus di Jakarta. Yuk, simak ulasan berikut.

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya sunat untuk kesehatan semakin menjadikan klinik sunat berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.

Orang tua sebaiknya harus selektif dalam memilih tempat sunat, karena sunat adalah salah satu momen penting bagi anak dalam menuju kedewasaan. Selain layanan yang tersedia, ada beberapa faktor penting saat ingin mencari tempat sunat. Apa saja yang harus Ayah Bunda lakukan sebelum menyunat si Kecil agar sunat menjadi hal yang menyenangkan dan bukan sesuatu yang menyeramkan?

Persiapan Sebelum Sunat

Sebelum sunat anak

Ada hal-hal yang perlu Ayah Bunda persiapkan sebelum menyunat si Kecil, yaitu:

  • Ajak si Kecil untuk mengobrol santai terkait apa itu sunat dan kewajiban sunat menurut agama, serta manfaat sunat dengan percakapan yang mudah dipahami oleh anak.
  • Jika anak masih belum siap untuk sunat jangan memaksanya, karena hal ini bisa menimbulkan trauma psikis. Tunggulah sampai ia memang ingin sunat dan merasa siap untuk tindakan sunat.
  • Berikan contoh teman-temannya atau kerabat dekat yang telah melakukan sunat. Biasanya anak akan tertarik ataupun merasa malu karena hanya ia yang belum disunat.
  • Berkonsultasilah dengan dokter tentang kondisi kesehatan si Kecil, agar dokter bisa menyesuaikan tindakan sunat dengan metode yang digunakan.
  • Pilihlah klinik sunat yang terpercaya dan memiliki pengalaman dalam menangani sunat anak.

Nah, setelah mengetahui apa saja persiapan sebelum menyunat si Kecil, ada baiknya jika Ayah Bunda juga mencari tahu terlebih dahulu tentang tempat sunat yang bagus di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Tips Memilih Tempat Sunat yang Bagus di Jakarta

Sebelum menentukan akan menyunat si Kecil di mana, kami akan memberikan tips seputar tempat sunat dengan standar dan pelayanan yang berkualitas.

Berikut ini adalah tips-tips saat memilih tempat sunat yang bagus untuk si Kecil, yaitu antara lain:

  • Cari tahu melalui internet atau bertanya pada keluarga atau kerabat

Hal pertama yang bisa Ayah Bunda lakukan adalah browsing internet untuk mencari tahu review atau ulasan tentang tempat sunat terbaik di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, Ayah Bunda bisa bertanya kepada keluarga atau teman tentang tempat sunat yang terpercaya, karena mungkin saja mereka sudah pernah menyunat anaknya di tempat tersebut.

  • Pilihlah tempat sunat yang telah mendapatkan izin resmi

Klinik sunat sebaiknya telah mendapatkan izin  edar dari pemerintah setempat, seperti Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa dokter, petugas kesehatan dan peralatan untuk sunat memiliki standar medis yang sesuai. Oleh karena itu, jika terjadi kesalahan dalam tindakan sunat, hal tersebut bisa dipertanggung jawabkan. Izin edar ini juga berguna bagi tim Dinas Kesehatan untuk memantau praktik sunat di tempat tersebut.

  • Memiliki dokter sunat yang berpengalaman

Pastikan jika klinik tersebut memiliki tim dokter sunat yang profesional dan berpengalaman. Menangani sunat anak haruslah dengan teknik yang benar untuk meminimalisir berbagai risiko yang mungkin terjadi. Konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terkait kondisi kesehatan si Kecil dan metode apa yang sesuai saat tindakan sunat.

  • Pilih klinik sunat yang memiliki konsep ramah anak

Agar si Kecil merasa nyaman sebelum dan saat tindakan sunat, Ayah bunda bisa memilih tempat sunat yang memiliki konsep unik dan ramah anak. Biasanya anak akan merasa cemas dan panik sebelum tindakan sunat, oleh karena itu klinik sunat dengan ruang dan pelayanan yang menyenangkan akan membuat si Kecil merasa tenang dan nyaman.

Klinik Sunat Terbaik

Rumah Sunat dr. Mahdian merupakan klinik sunat terpercaya yang telah menangani lebih dari 300 ribu pasien di seluruh Indonesia. Selain mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan RI, Rumah Sunat dr. Mahdian juga menggunakan metode yang telah direkomendasikan oleh WHO.

Kami menggunakan metode Mahdian Klem yang bisa meminimalisir risiko pendarahan, minim nyeri, tanpa jarum suntik dan tanpa perban, sehingga si Kecil bisa langsung beraktivitas setelah sunat.

Agar anak tetap nyaman, Rumah Sunat dr. Mahdian menghadirkan konsep unik dan ramah anak, seperti taman bermain, kostum pangeran sunat, photo booth. Selain itu, kami juga menyediakan tablet untuk si Kecil bermain games dan virtual reality (VR) sehingga momen sunat bisa lebih menyenangkan.

Baca juga: Rumah Sunat dr. Mahdian, Tempat Sunat Anak Gemuk yang Terpercaya

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya