Sunatan Massal PEMAUD 2023

sunatan massal pemaud

Sunatan Massal PEMAUD 2023 diselenggarakan oleh Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dengan didukung oleh Rumah Sunat dr Mahdian Sebagai Operator Sunat.

Acara yang diadakan di hari Sabtu tanggal 16 September 2023 berlokasi di UPI Kampus Cibiru, Bandung. Kegiatan ini diberi judul PEMAUD 2023 (Pengabdian Masyarakat dan Anak Usia Dini 2023).

Sunatan Massal PEMAUD

Mengusung Tema Khitanan Massal Wujud Aktualisasi Mahasiswa untuk Anak Usia Dini. Peran Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa diharapkan aktif terjun ke masyakakat dan berkontribusi positif pada perkembangan anak-anak usia dini dan mempromosikan lingkungan pembelajaran yang aman dan mendukung. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah melakukan kegiatan sunatan massal untuk anak usia dini dari usia 2 – 12 tahun.

Sunat sendiri adalah tindakan bedah minor yang biasanya melibatkan pengangkatan sebagian atau seluruh kulit penutup ujung penis pada laki-laki. Sehingga Ini adalah tindakan yang umum dalam berbagai budaya dan agama. Ada beberapa alasan mengapa sunat dilakukan, termasuk alasan medis, agama, atau budaya.

Proses Sunatan Massal

Proses Sunatan Massal dilakukan oleh dokter dan perawat dari Rumah Sunat dr Mahdian yang telah terlatih dan profesional. dilakukan sesuai prosedur keamanan dan kesehatan. Semua alat steril dan sekali pakai.

Edukasi

Proses Edukasi kesehatan dilakukan oleh Tim Operator untuk menjelaskan proses perawatan paska sunat. Mulai dari cara membersihkan jika setelah buang air kecil, obat yang harus diminum, penjelasan saat sianak mandi dan seterusnya.

Rumah Sunat dr Mahdian berdiri sejak tahun 2006 dan telah ribuan kali di undang sebagai operator sunatan massal. Sebagai salah satu implementasi CSR lembaga dan donasi per individu.

Hubungi Nomor disamping jika Anda baik itu perusahaan, lembaga atau secara pribadi ingin mengadakan sunatan massal Rumah Sunat dr. Mahdian siap untuk bekerjasama dan mensukseskan acara tersebut.

Kegiatan PEMAUD 2023 di sponsori oleh IM3 dengan mengandeng beberapa media Patner.

Diharapkan acara sunatan Massal PEMAUD terus dilakukan diwaktu-waktu yang akan datang sehingga semakin banyak anak-anak yang belum sunat dan mengalami terkendala ekonomi dapat disunat.

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya