Rumah Sunat dr. Mahdian Aktif Menggelar Sunat Massal 2022 – 2023

sunat massal

Sunat Massal 2022 – 2023 merupakan salah satu kegiatan yang cukup aktif dilakukan oleh Rumah Sunat dr. Mahdian. Kegiatan ini terbagi menjadi dua, yakni sebagai kegiatan rutin dari Rumah Sunat dr. Mahdian sendiri sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak Indonesia. Maupun sebagai  penyedia jasa Sunatan Massal yang mendukung pelaksanaan CSR (Corporate Social Responsibility). Baik kerja sama dengan perusahaan, lembaga, yayasan, kelompok atau perorangan.

Sunat massal 2022 merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang paling sering dilaksanakan. Bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang mampu agar dapat sunat. Bagi sebagian orang, biaya sunat bisa saja tak terjangkau sehingga bisa menjadi kendala untuk melakukan sunat. Oleh sebab itu dengan adanya program ini tentunya akan sangat terbantu jika ada program sunatan massal gratis.

Dari Rumah Sunat dr. Mahdian untuk Anak Bangsa

Donasi Sunat Massal 2022 -2023

Donasi sunat massal merupakan salah satu program dari Rumah Sunat dr. Mahdian sebagai bentuk kepeduliaan terhadap anak-anak yang ingin sunat namun terkendala biaya. Seluruh pasien Rumah Sunat dr. Mahdian bisa mengikuti program ini sebagai donatur.

Biaya yang terkumpul dari para donatur akan tersalurkan melalui program “Sunatan Massal Anak Nusantara”. Program sunat massal ini merupakan kegiatan tahunan dari Rumah Sunat dr. Mahdian untuk membantu anak-anak yang kurang mampu untuk dapat sunat secara gratis.

Program ini berdasarkan kepedulian terhadap aspek sosial dan lingkungan masyarakat dengan tujuan untuk membantu sesama yang membutuhkan khususnya anak-anak dipelosok Nusantara.

Baca Juga: 25 Anak Ikut Sunatan Massal Bekasi Gratis

Selain itu juga membantu terwujudnya generasi anak bangsa yang sehat. Melalui program donasi ini para donatur sudah ikut membantu, meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia di masa depan dan khususnya bagi anak laki-laki yang beragama Islam memenuhi kewajibannya untuk sunat/ khitan. 

Kerja sama CSR Sunat Massal 2022

sunat massal 2022

Rumah Sunat dr. Mahdian juga memiliki layanan sunatan massal untuk perusahaan, lembaga, yayasan, kelompok atau perorangan yang ingin melakukan kegiatan CSR atau kegiatan sosial.

Prosedur kerja sama untuk mengadakan khitanan massal yaitu dengan telah terterimanya proposal dan dipahami dengan baik, kemudian langkah-langkah yang harus dilakukan panitia adalah sebagai berikut :

1. Pihak Rumah Sunat dr. Mahdian melakukan presentasi dan survey ke lokasi klien

2. Panitia pelaksana atau klien menentukan waktu pelaksanaan, lokasi,  metode sunat, jumlah peserta khitanan massal minimal sebanyak 20 orang, dan hal lainnya berkaitan dengan pelaksanaan sunatan massal.

3. Setelah kedua belah pihak telah sepakat, maka pihak Rumah Sunat dr. Mahdian menuangkan kesepakatan dalam surat perjanjian untuk ditandatangani oleh kedua belah pihak

4. Pihak panita/klien melakukan pembayaran DP sebesar 50% dari total biaya yang tertuang dalam surat perjanjian.

5. Pihak panitia/ klien melakukan pelunasan biaya sunatan massal maksimal 7 hari kerja setelah pelaksanaan khitanan massal selesai.

Manfaat Sunat Bagi Kesehatan

Sunat atau khitan telah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, seperti membantu: 

  1. Mencegah penyakit fimosis, parafimosis, balanitis dan infeksi saluran kemih
  2. Mengurangi risiko terinfeksi penyakit menular seksual, seperti HIV, gonore, dan virus HPV.
  3. Mencegah risiko kanker penis
  4. Menjaga kebersihan penis karena menjadi mudah untuk membersihkannya

Melihat manfaat sunat bagi kesehatan, maka tak salah untuk melakukannya. Sunat pun dapat dilakukan siapa saja, segala usia ataupun lintas agama. 

Picture of admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya