Sunat di Rumah, Tak perlu Khawatir saat Pandemi

Layanan sunat di rumah saat pandemi kini banyak ditawarkan oleh beberapa klinik sunat. Sebagian orang masih khawatir jika ingin keluar rumah apalagi mengunjungi rumah sakit ataupun klinik sunat. Namun, Ayah dan Bunda yang sedang berencana untuk menyunat si Kecil kini tak perlu ragu lagi karena saat ini tersedia layanan sunat di rumah.

Pandemi seakan belum juga berakhir, namun kebutuhan anak untuk sunat tetap harus menjadi prioritas. Risiko penularan virus Covid-19 semakin tinggi karena beberapa aktivitas sudah kembali normal. Oleh karena itu, sekarang Ayah Bunda bisa berkonsultasi lebih dulu dengan dokter melalui daring atau telfon sebelum menyunat si kecil. Kemudian dokter akan menyarankan apakah si Kecil harus sunat atau tidak.

Mengapa si Kecil harus sunat?

Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, banyak orang tua yang memilih menunda anaknya untuk sunat dengan alasan risiko tertular virus. Namun, apabila ada kondisi medis tertentu pada anak seperti fimosis atau balanitis, Ayah Bunda harus segera berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan yang tepat.

Fimosis yang si Kecil alami bisa berdampak pada kesehatannya. Fimosis adalah suatu kondisi di mana kulup melekat erat pada ujung penis dan tidak bisa ditarik ke belakang. Gejala fimosis biasanya berupa ujung penis yang meradang, kemerahan, dan terasa nyeri. Pada gejala berat fimosis, biasanya anak akan sulit buang air kecil karena penis tertutup kulup.

Salah satu cara untuk mengatasi fimosis, yaitu dengan prosedur sunat. Sunat bertujuan untuk membuang atau memotong kulit kulup yang menutupi ujung penis. Jadi, jika si Kecil mengalami kondisi ini lebih baik jangan tunda sunat si Kecil ya Ayah Bunda.

Layanan sunat saat pandemi

Saat pandemi, beberapa klinik sunat mulai menawarkan layanan sunat ke rumah. Rumah sunat dr.Mahdian menyediakan layanan sunat ke rumah bagi orang tua yang masih khawatir untuk datang ke klinik sunat. Layanan ini akan membuat anak nyaman dan mengurangi penularan risiko virus Covid-19.

Rumah Sunat dr. Mahdian menggunakan metode Mahdian Klem sekali pakai, steril dan aman. Dengan Mahdian Klem yang minim risiko pendarahan, tanpa jahit dan tanpa perban, anak bisa langsung beraktivitas setelah tindakan ya Ayah Bunda. Selain itu, dokter dan tim medis yang membantu juga menerapkan protokol kesehatan yang sesuai standar dalam melakukan prosedur sunat.

Bagaimana nih Ayah dan Bunda, sudah siap untuk menyunat si Kecil? Sebelumnya Ayah Bunda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan kondisi kesehatan si Kecil.

Tak perlu tunda sunat agar anak tetap sehat ya Ayah Bunda. Sunat di rumah tetap aman dan nyaman untuk si Kecil.

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya