Pasca Sunat Klem, Jagoan Konsumsi Makanan Ini!

diet klem

Ayah dan Bunda seringkali mendengar pantangan makanan pasca sunat klem untuk si jagoan ya? Daripada menahan jagoan untuk konsumsi makanan tertentu, ada baiknya Ayah dan Bunda mengajak jagoan untuk konsumsi makanan berikut ini. Makanan-makanan ini terbukti bisa menyembuhkan luka sunat si jagoan lebih cepat loh! Apa saja ya makanannya?

Telur

diet klem

Salah satu makanan yang pasti jadi favorit si kecil adalah telur! Bahan makanan satu ini bisa dimasak dalam berbagai bentuk. Si jagoan tidak akan bosan dan makannya akan tetap lahap. Sebagai sumber protein yang tinggi, telur baik untuk jagoan yang baru saja melakukan sunat klem.

Salmon

Ikan satu ini kaya akan zat omega 3 yang baik untuk penyembuhan luka sunat si jagoan. Ayah dan Bunda bisa menyediakan salmon untuk mempercepat pengeringan luka si jagoan. 

Baca Juga: KHITAN ARTINYA MENURUT AJARAN ISLAM

Sayuran Berdaun Hijau

Karena kandungan vitamin C yang tinggi di dalam sayuran berdaun hijau gelap, sayuran seperti bayam sangat bagus dan disarankan untuk jagoan konsumsi selama masa penyembuhan luka. 

Menurut studi tahun 2013, vitamin C berupa asam askorbat berperan penting dalam proses proliferasi, yakni pembentukan jaringan baru pada kulit yang mengalami luka.

Kacang-kacangan

Mengonsumsi makanan kacang-kacangan dan biji-bijian yang kaya akan vitamin E dapat membantu luka sunat jagoan lebih cepat kering. Penelitian sudah menunjukkan, manfaat vitamin E untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sangatlah baik. Hal ini tentunya memengaruhi seberapa  cepat penyembuhan luka pasca sunat menggunakan metode klem.

Jenis kacang atau biji-bijian yang baik untuk penyembuhan luka, yaitu:

  • Almond
  • Walnut
  • Biji Bunga Matahari 

Ubi

Asupan  karbohidrat yang tidak cukup dapat memperlambat penyembuhan luka. Ubi sebagai salah satu sumber karbohidrat dan protein yang tinggi, menjadi salah satu makanan tepat untuk jagoan konsumsi selama masa penyembuhan luka sunat.

Buah Beri

Kandungan vitamin C dalam buah beri memiliki peran penting membantu pembentukan sel-sel jaringan baru selama masa penyembuhan luka pasca sunat si jagoan. Buah ini bisa jadi favorit si jagoan, loh! Selain enak, manfaatnya juga banyak!

Konsumsi makanan di atas dapat mempercepat penyembuhan luka si jagoan ya, Ayah Bunda. Belum lagi, kalau jagoan sunat menggunakan metode klem yang minim nyeri dan cepat masa pemulihannya di Rumah Sunat dr. Mahdian. Hubungi untuk informasi lebih lanjut mengenai sunat yang nyaman, cepat, dan tepat untuk si jagoan tersayang.

Baca Juga: NIAT PUASA RAMDHAN, JANGAN SAMPAI LUPA YA!

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya