Biaya Swab Test Lebih Murah Hanya di Klinik dr. Mahdian

Biaya swab test lebih murah bisa kamu dapatkan hanya di Klinik dr. Mahdian. Swab antigen dan swab RT-PCR merupakan tes deteksi Covid-19 yang direkomendasikan oleh WHO. Kedua tes ini disinyalir memiiki hasil yang cukup akurat untuk mendeteksi adanya infeksi virus Covid-19.

Swab antigen dan PCR ditetapkan sebagai salah satu syarat untuk melakukan perjalanan atau bepergian dan untuk melakukan hal-hal administratif lainnya. Oleh karena itu, kamu yang berencana untuk keluar kota diwajibkan untuk melakukan swab test sebelumnya.

Swab antigen

Swab antigen adalah tes pemeriksaan untuk mendeteksi Covid-19 dengan mengamati keberadaan protein yang terdapat dalam virus.

Prosedurnya yaitu petugas kesehatan akan memasukkan alat swab (usap) yang berupa stick seperti cotton bud panjang ke dalam rongga hidung bagian dalam (nasofaring). Petugas kemudian memutar alat tersebut sebanyak kurang lebih 3x untuk mengambil sampel lendir di hidung seseorang.

Tes swab antigen memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  • Prosesnya cepat dan mudah
  • Hasil yang keluar hanya membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit
  • Hasil lebih akurat dari rapid antibodi
  • Biaya swab lebih murah dari tes PCR
  • Bisa melakukan swab test mandiri karena alatnya sudah banyak terjual bebas di pasaran

Meskipun kamu bisa melakukan tes swab mandiri, namun sebaiknya lakukan tes ini di fasilitas kesehatan seperti klinik atau rumah sakit untuk hasil yang tepat. Jika kamu melakukan swab mandiri di rumah, ada kemungkinan hasil yang keluar adalah false negative atau negatif palsu.

Biaya swab test lebih murah

Tempat swab antigen dengan biaya terjangkau kini bisa kamu dapatkan di Klinik dr. Mahdian di sekitar area Jabodetabek dan Bandung. Kami memiliki layanan swab antigen hanya dengan harga Rp89 ribu dan swab antigen homecare hanya Rp189 ribu. Layanan home care akan membuat kamu dan kelurga semakin nyaman karena tim medis kami yang langsung datang ke rumah untuk melakukan tes.

Swab RT-PCR

PCR test

Tes swab RT-PCR (Real-time Polymerase Chain Reaction) merupakan tes deteksi Covid-19 dengan tingkat akurasi yang tinggi. Tes ini mendeteksi keberadaan material genetic RNA yang terdapat pada virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

Untuk prosedurnya tidak berbeda jauh dengan swab antigen, namun petugas medis juga mengambil sampel dahak atau lendir yang ada pada tenggorokan. Petugas medis kemudian akan membawa sampel tadi ke laboratorium canggih untuk pemeriksaan. Hasil swab PCR lebih lama dari antigen kurang lebih sekitar satu hingga tiga hari.

Kelebihan dari tes PCR yaitu hasil yang lebih akurat dari tes lainnya dan jarang terjadi false negative atau false positive.

Namun demikian, tes PCR memiliki harga yang lebih mahal dari swab antigen.

Biaya swab test PCR

Klinik dr. Mahdian juga menyediakan layanan swab test PCR 24 jam dengan harga Rp495 ribu dan PCR 24 jam home care dengan harga Rp595 ribu.

Jika kamu ingin hasil yang lebih cepat, kami juga memiliki tes PCR yang hasilnya bisa keluar dalam waktu 12 jam, yaitu dengan harga Rp650ribu dan PCR 12 jam home care dengan harga Rp750 ribu. Layanan PCR 12 jam ini hanya tersedia di Jabodetabek.

Jadi, sekarang kamu tak perlu lagi bingung mencari tempat tes deteksi Covid-19 dengan harga terjangkau dan proses yang cepat. Daftar sekarang di Klinik dr. Mahdian!

Klinik dr. Mahdian merupakan pilihan tepat dengan hasil akurat.

Baca juga: Tes PCR Covid-19, Deteksi Cepat Dan Hasil Akurat

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya