Tips Dekorasi Khitanan Minimalis di Rumah

dekorasi khitanan

Khitanan merupakan acara yang tidak terlalu besar, namun tetap butuh dekorasi supaya terlihat menarik. Dekorasi khitanan yang saat ini sedang banyak digemari adalah model minimalis. Untuk mendapatkan dekorasi minimalis yang sesuai keinginan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut adalah beberapa tips dekorasi minimalis yang bisa Anda pertimbangkan.

Pilih Tone Warna Netral

dekorasi khitanan

Warna netral seperti hitam, putih, dan krem adalah 3 pilihan warna yang cocok untuk dekorasi khitanan minimalis. Ketiga warna ini memberikan kesan yang sederhana. Namun tetap berkelas. Anda bisa menggunakan kombinasi antara 2 warna netral supaya tidak monoton. Meskipun dekorasi minimalis bertujuan untuk mendapatkan kesan yang ‘clean’, namun beberapa aksen juga perlu Anda tambahkan untuk membuat kesan hangat yang berkelas. Misalnya, memberikan dekorasi frame berwarna senada yang Anda isi dengan foto buah hati sudah cukup memberikan kesan yang menarik.

Jangan Gunakan Terlalu Banyak Warna

Untuk mendapatkan dekorasi yang minimalis, Anda sebaiknya menggunakan maksimal 3 kombinasi warna saja. Menggunakan banyak warna akan memberikan kesan ramai pada dekorasi khitanan yang Anda rancang. Terlalu banyak warna yang berbeda juga akan membuat dekorasi kurang enak dilihat, terutama apabila warna yang Anda gunakan tidak cocok. Untuk mengetahui warna apa yang cocok untuk kombinasi, Anda bisa mencari referensi palet warna di internet. Palet warna berguna supaya Anda bisa mengetahui perpaduan warna yang cocok sebagai kombinasi.

Baca Juga: JASA DEKORASI KHITANAN TANPA RIBET

Pilih Aksesoris yang Tidak Berlebihan

Dekorasi minimalis bukan berarti tidak menggunakan aksesoris sama sekali sebagai hiasan. Namun, fokus dekorasi khitanan minimalis lebih berfokus pada aksesoris yang tidak berlebihan. Pilihlah aksesoris yang bentuknya tidak terlalu mencolok dan memiliki warna senada dengan warna utama yang sudah Anda pilih. Hindari aksesoris yang memiliki warna mencolok dan tidak cocok dengan warna utama yang telah Anda pilih. Selain itu, Anda juga tidak perlu memberikan terlalu banyak aksen supaya dekorasi minimalis bisa Anda capai.

Hindari Warna yang Mencolok

Warna mencolok sebenarnya bisa Anda pilih untuk jadi salah satu paduan minimalis. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah pemilihan perpaduan warna untuk kombinasi. Jika salah pilih warna, kombinasi warna yang mencolok akan membuat dekorasi khitanan minimalis Anda gagal. Contoh dekorasi minimalis dengan warna mencolok adalah putih dan kuning. Anda bisa menggunakan warna kuning sebagai pilihan warna beberapa aksen kecil. Sebaliknya, contoh pemilihan warna mencolok yang tidak cocok misalnya merah, kuning, dan biru. Ketiga warna ini bagus dikombinasikan, namun kurang cocok dengan tema minimalis jika disatukan.

Sesuaikan dengan Keinginan Anak

Karena khitanan adalah acara untuk buah hati, tanyakan apabila dirinya memiliki keinginan untuk Anda wujudkan dalam dekorasi. Mewujudkan keinginan anak menjadi salah satu hadiah yang bisa Anda berikan atas keberaniannya untuk melakukan khitan. Namun, tetap jangan lupakan prinsip-prinsip dekorasi khitanan yang sudah Anda rancang. Wujudkan keinginan anak dengan tetap menyesuaikan dekorasi. Mungkin keinginan anak akan sulit Anda wujudkan karena sulit menyatu dengan tema dekorasi. Untuk itu, triknya adalah berikan beberapa pilihan yang sudah sesuai dengan tema, kemudian mintalah buah hati untuk memilih.

Menggunakan jasa dekorasi khitanan mungkin lebih simple dan praktis. Namun, menyiapkan sendiri dekorasi yang sesuai keinginan akan menekan budget Anda. Beberapa tips di atas tidak sulit untuk Anda ikuti. Selamat mencoba!

Baca Juga: PENTINGNYA SARAPAN PAGI SEBELUM SUNAT

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya