Selama Ini Salah, Ternyata Ini Sunat Laser Sebenarnya!

Terdapat berbagai metode sunat di Indonesia, salah satunya adalah laser. Namun, sayangnya, penamaan sunat laser di Indonesia sesungguhnya kurang tepat karena alat yang digunakan sama sekali tidak menggunakan laser.  

Sunat laser yang selama ini masyarakat pahami, sebenarnya menggunakan energi panas pada alat elektrokauter, yaitu alat yang menyerupai solder.  

Alat electric cauter ini berupa lempengan logam yang dipanaskan dan jika dialirkan dengan listrik, ujung loga tersebut akan menjadi panas dan berwarna merah sehingga bisa untuk memotong kulup.  Namun, karena berupa lempengan logam yang dipanaskan ini, jika salah penggunaannya bisa berisiko menimbulkan luka bakar

Lalu, bagaimana dengan sunat laser sesungguhnya?

Metode Sunat Laser yang Sebenarnya

Metode khitan yang menggunakan laser sesungguhnya adalah metode khitan dengan teknologi Optical Maser.

Namun, metode sunat laser satu ini belum banyak tersedia di fasilitas pelayanan medis di Indonesia.

Menjawab persoalan tersebut, dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS dari Rumah Sunat dr. Mahdian memperkenalkan dr. M OPTICAL MASER. Sebagai metode laser yang sebenarnya dengan mengembangkan teknologi Optical Maser dari Jerman untuk melakukan prosedur khitan  yang lebih praktis dan minim risiko.

Rumah Sunat dr. Mahdian menjadi klinik sunat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang  menggunakan teknologi khitan laser yang sesungguhnya, dr.M OPTICAL MASER.

Teknologi ini memiliki prinsip dasar mengalirkan gelombang elektromagnetik melalui fiber optik yang diproses melalui generator. Sehingga memiliki efek potong yang presisi dan tanpa luka bakar.

Mengapa Sunat dengan dr. M OPTICAL MASER?

Alasan Rumah Sunat dr. Mahdian menggunakan teknologi  dr.M OPTICAL MASER ini adalah karena risiko komplikasi yang minimal. Lebih aman karena tidak menimbulkan panas sehingga menyebabkan luka bakar, serta tidak menyebabkan kerusakan jaringan.

Selanjutnya, dr.M OPTICAL MASER , memiliki  risiko amputasi  yang minimal, waktu tindakan kurang dari 3 menit, tanpa jahitan, perdarahan relatif minimal .

Bisa  sunat untuk segala usia, hasil sunat rapih, tanpa rasa nyeri, dan proses penyembuhan yang lebih cepat sehingga bisa langsung beraktivitas.

Di sisi lain, penggunaan dr.M OPTICAL MASER ini juga menguntungkan untuk para dokter karena penggunaannya yang praktis, mudah, dan hemat waktu.

admin

admin

Leave a Replay

Artikel dan Berita Lainnya